Pages

Sabtu, 11 Juni 2011

Tips Sekitar Problema Rumah Tangga

1. Mengolah Nasi Lebih

Ada kalanya kita masak terlalu banyak, akibatnya nasi di buang percuma. Nah kalau anda memiliki nasi berlebih yang cukup banyak, anda bisa memanfaatkannya menjadi suatu panganan ringan yang enak , caranya :

Jemur nasi hingga benar-benar menjadi kering, gorenglah di atas wajan dengan api sedang hingga menguning kemudian tumbuklah nasi yang telah disangrai ini setengah halus, masukan gula jawa dan kelapa goreng. Campuran ketiga bahan ini akan menjadikan makanan ringan yang enak rasanya. Agar panganan terasa enak, hindari penggunaan wajan yang masih meninggalkan rasa pedas.

2. Noda Karat Pada Gunting

Apabila gunting anda berkarat, jangan biarkan menjadi rusak. Rendamlah gunting tersebut dalam air cuka selama kurang lebih 12 jam.Setelah itu keringkan dengan lap. Kemudian asah seperti biasa. Kini gunting tidak berkarat lagi, dan anda bisa menggunakannya kembali.

3. Menghaluskan Ketumbar

Ketumbar salah satu bumbu pelengkap memasak makanan. Tetapi kadang kita sulit untuk menghaluskannya. Ada dua cara agar ketumbar bis mudah digiling. Pertama dengan mengorengnya terlebih dahulu atau dengan merendamnya dengan air panas selama beberapa saat.

4. Menghilangkan Bau Badan Dengan Mandi Uap

Bau badan yang kurang sedap tentu dapat menganggu kenyamanan seseorang. Apabila anda mempunyai problem ini jangan gusar. Tak ada salahnya anda mempraktekan cara berikut ini : sediakan daun serai, daun lengkuas, daun jeruk purut, daunt emu lawak, daun kunyit, daun pandan, daun sirih, dan daun jahe. Semua bahan cukup sebesar pergelangan tangan. Rebuslah hingga airnya mendidih. Uapkan airnya ke tubuh hingga menimbulkan keringat. Dengan cara ini, Insya ALLAH bau badan anda bisa tertanggulnagi. Lakukan sedikitnya tiga kali seminggu. Agak rempong sih tapi lumayanlah.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Translete