Pages

Jumat, 15 April 2011

Oh, Bu kartini.......

Bu kartini, siapa yang tak mengenal bu kartini wanita dari jepara yang selalu memakai kebaya ini selalu menjadi panutan oleh wanita di negri ini, tapi terlepas dari itu semua, orang-orang bingung memikirkan ulah para perempuan muda di negri ini. selain pandai-pandai mengisi jabatan penting , menjadi pengusaha besar, peneliti tangguh, ada pula yang menjadi bos narkoba, dan pintar main tipu. Paling tidak itu yang dituduhkan orang. beberapa minggu yang lalu ada gadis manis yang jadi buronan polisi karena diduga menipu puluhan, mungkin juga ratusan orang, dan berhasil menghasilkan uang senilai ratusan juta rupiah. Dia di bekuk saat menikmati hari-hari santainya di sebuah hotel di bali.
Satu lagi, pegawai sebuah bank besar, berdada besar dan ber make up tebal, pintar mengubah rekening nasabah sampai mampu beli mobil-mobil super mewah dua hammer masing-masing senilai Rp3 milyar, juga 2 Ferrari masing-masing senilai Rp3 millar pula. Dan memang, gaya hidup Hollywood sepertinya jadi kiblat banyak pemuda-pemudi kita. Hidup mengejar materi jadi orientasi. Hidup itu kerja keras, mampu memanfaatkan peluang, menguasai teknik mempengaruhi orang, mampu mengendalikan uang jutaan, miliaran, lalu beli mobil mewah, kapal pesiar, pesawa terbang pribadi, mansion mewah. Itu yang di dengang-dengungkan di presentasi-presentasi MLM, atau ceramah di seminar motivasi yang belum tentu manjur buat peserta tapi membikin kaya penyelanggaranya.
Celakanya itu lhooo, gadis-gadis ikut terperosok pada perbuatan yang nista melanggar hukum karena diracuni virus kapitalistik-matrealisitik. Buyarlah semua gambaran tradisional bahwa perempuan itu lemah-lembut penuh kasih-sayang, dan selalu jadi koban pria''. Setelah para perempuan nasional kita berjuang persamaan hak, kini dijawab dengan persaman dengan hal permalingan dan penipuan. Gambaran perempuan berubah jadi dewi durga yang seram dan menakutkan...duh.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Translete